Resep Penyakit Kista Ustadz dr. Zaidul Akbar

Salah satu momok bagi setiap orang khususnya wanita adalaha penyakit kista, penyakit kista adalah kondisi yang disebabkan oleh benjolan berbentuk kapsul atau kantung dan terisi dengan cairan, semisolid, atau material gas, yang dapat muncul pada jaringan tubuh mana saja.

Ukuran benjolan ini bervariasi, mulai dari sangat kecil (mikroskopik) hingga sangat besar. Benjolan kista yang berukuran besar bisa menghimpit organ dalam yang berada di dekatnya. Tergantung pada lokasi, benjolan kista memiliki beberapa jenis umum antara lain :

• Kista ovarium atau kista indung telur adalah kantung berisi cairan di dalam atau pada permukaan indung telur.
  • Kista otak, bukan merupakan “tumor otak” karena tidak berasal dari jaringan otak.

Penyakit kista adalah kondisi yang umum dan bisa terjadi pada siapapun di usia berapapun tanpa pandang bulu. Kista juga dapat muncul dibeberapa bagian tubuh, antara lain payudara, kulit dan ovarium.

1. Penyebab Penyakit Kista :

Berikut ini hal-hal yang dapat memicu penyakit kista :

• Kondisi genetik
  • Tumor
  • Infeksi
  • Kelainan pada perkembangan embrio
  • Cacat pada sel
  • Kondisi inflamasi kronis
  • Penyumbatan pada saluran pada tubuh
  • Parasit
  • Cedera
2. Pengobatan :
  • Bahan-bahan antara lain : 3-5 batang licorice, 1/2 gelas rumpu laut dan air secukupnya.
  • Cara pengolahan : didihkan licorice di dalam air hingga keluar aroma dan warna, tambahkan rumput laut setelah hangat di minum.
  • Minum 3 sdm vco setiap hari
  • Minum wedang jahe dan kunyit setiap hari.

Selamat mencoba, semoga Allah SWT memberikan kesembuhan.